Thursday

About Cherokee

Jeep Cherokee (Xi) adalah unibody (monocoque) SUV yang kompak. Ini berbagi nama asli model SJ ukuran penuh, tetapi tanpa chassis tubuh-on-frame, itu mengatur panggung untuk SUV modern. Its inovatif penampilan dan popularitas penjualan melahirkan peniru penting sebagai pembuat mobil lain mulai melihat bahwa model ini mulai menggantikan mobil biasa. [3] dibangun di Toledo, Ohio di Amerika Serikat dan di Beijing, Cina. Platform Xi memberikan dasar mekanik untuk MJ-seri Jeep Comanche pick-up.

Yang Xi dipilih oleh Robert Cumberford dari Automobile Magazine sebagai salah satu dari 20 mobil terbesar sepanjang masa, menyebutnya "mungkin bentuk SUV terbaik sepanjang masa, ini merupakan model paradigmatik yang desainer lainnya sejak menginginkan."

engine 1997 - 2001

Setelah 13 tahun produksi, 1997 melihat Cherokee menerima diperbaharui eksterior dan interior styling. Baik dua dan empat pintu tubuh tetap diproduksi, menerima liftgate baja (menggantikan fiberglass yang digunakan sebelumnya), desain lampu belakang baru, cetakan plastik tambahan di sepanjang pintu, serta sebuah header panel depan baru yang lebih aerodinamis fitur styling.

interior itu juga diperbarui dengan desain semua-baru dan instrumen, dan kerangka unibody kaku membawa perbaikan Kebisingan, Getaran, dan kekerasan (NVH) pengukuran. Juga memberikan kontribusi untuk perbaikan pintu NVH masih baru segel yang mengurangi suara angin pada kecepatan yang lebih tinggi.

Pada pertengahan tahun 1999 model, kendaraan dengan 4,0 liter (242 CID) mesin menerima intake manifold membaik. Hal ini dilakukan untuk membantu mengatasi exhaust port yang lebih kecil di casting terbaru dari kepala silinder, yang dilakukan untuk memenuhi peraturan emisi yang lebih ketat kontrol. Baik 4 - dan mesin 6-silinder yang ditawarkan melalui model tahun 2000, meskipun hanya lurus-enam yang tersedia pada tahun 2001. Untuk tahun 2000 dan tahun 2001 model, semua XJs enam silinder menerima sistem pengapian distributorless menggunakan pengapian coil-on-plug menggantikan 'tradisional' sistem yang digunakan sebelumnya; digabungkan dengan lebih baik buang port dan manifold asupan baru, ini memberi peningkatan kecil dalam kekuasaan atas model-model sebelumnya. Transmisi, poros, dan transfer pilihan kasus yang dibawa dari model sebelumnya.

Namun, perubahan besar sedang berlangsung dengan seorang eksekutif baru, Wolfgang Bernhard, yang dikenal sebagai pedang "-biaya" dijuluki "angin puyuh", berasal dari Mercedes-Benz untuk berbalik Chrysler. [8] [9] "Salah satu yang pertama bergerak Bernhard dibuat ketika ia datang ke Chrysler pada tahun 2000 adalah untuk membantu membunuh Jeep Cherokee, penuaan sebuah, SUV agak lembut. "[10] Jadi, (Xi) Cherokee line digantikan pada 2002 oleh Jeep Liberty (KJ), meskipun hal itu disebut "Cherokee" di pasar luar negeri paling banyak.

Ketika (Xi) Cherokee produksi berakhir pada pertengahan 2001, sebagian dari Toledo Majelis Selatan Plant dikhususkan untuk produksi perlahan-lahan dirobohkan.

0 komentar: