Monday

Cafe Strawberry, Jakarta

Nama café yang satu ini memang dipakai untuk mencerminkan beragam menu makanan yang disuguhkan. Panggonan yang layak untuk dijadikan tempat hang out bersama teman-teman dan kekasih ini juga menawarkan beragam game unik dari berbagai belahan dunia. Bahkan, di sini Anda juga bisa mencicipi serabi kegemaran Presiden RI, mulai dari Habibie, Megawati hingga SBY.

Mendengar namanya, Anda pasti akan langsung teringat dengan segarnya buah strawberry yang menggugah selera. Belum lagi bentuknya yang merah menggoda, menerbitkan air liur untuk segera menyantapnya.

Pemilihan nama Strawberry merupakan strategi bisnis yang tepat. Karena dari nama yang menggoda, menjadikan orang-orang ingin datang dan mencicipi masakan dan minuman yang di jual di tempat ini.

pemiliknya Adalah Putra Priyadi, seorang entrepreneur muda yang memulai usaha ini lima tahun yang lalu. Dengan konsep tempat tongkrongan anak muda yang cozy, santai unique dan menyajikan pilihan-pilihan minuman yang beraneka ragam, Putra memang ingin menyasar pangsa pasar anak muda yang memang senang nongkrong dan kumpul dengan teman-teman di luar rumah. Makanya, pemilihan tempatnya pun berdekatan dengan salah satu kampus di kawasan tanjung duren, Jakarta barat.


Memasuki tempat yang didominasi oleh sentuhan warna merah dan hijau ini, kamu akan merasa seperti berada di dunia dongeng lengkap dengan nuansa hutan strawberry dan para penghuninya seperti monyet dan burung kakaktua. Di sana sini tampak daun-daunan yang bergelantung, bernuansa hutan.

Berbagai pilihan menu menarik ditawarkan Strawberry caffe. Semuanya mengandung unsure strawberry. Mulai dari makanan utama, seperti nasi goreng yang dimasak dengan bumbu khusus bercita rasa strawberry dan disajikan dengan bentuk love, pasta italian, grill barbequye, Japanese food dll.

Untuk beverage-nya, ada beragam pilihan yang sayang buat dilewatin, mulai dari semacam fondue coklat dengan strawberry segar, juice strawberry dengan kombinasi berbagai paduan rasa buah lain ( apel, melon, raspberry, tomato, dll) mocktail, yoghurt, waffle, ice cream, milkshake, tea n coffee sampai strawberry sweet wine yang wine nya didatangkan khusus dari Australia.

Putra memang sengaja ingin menampilkan menu-menu yang unik. Dimana setiap menu yang dipesan ada unsure entertaimentnya. Jadi pengunjung yang datang tidak sekedar makan saja tapi bisa menyaksikan cara penyajian masakan yang unik. “Kita ingin tampil beda,” terang Putra. Contohnya, seperti minuman yang penyajiannya disertai dengan menghidupkan kembang api. Atau makanan penutup yang disajikan dalam bentuk russian rollete.

Selain menu dan suasana cafe yang menarik, Putra juga ingin memanjakan para pengunjung dengan menyediakan fasilitas game yang selalu di up grade setiap minggu. Saat ini saja ada 420 jenis pilihan game yang dapat di mainkan pengunjung, dari Amerika, Inggris, Rusia dan China. Sebut saja GUESS WHO, Battleship, Pirates of the Carribbean, Disney games, semua tersedia. Adapun bagi mereka yang ingin bermain sedikit rumit dan berstrategi, tersedia game Sequence, Clue, Life, dan mainan gila tapi ringan seperti Tumbling Monkey, Twister dan UNO Stacko Juga ada Jumanji, , Warcraft, I’m The Bos dan masih banyak lagi.

Bagi mereka-mereka yang ingin bernostalgia memainkan permainan tradisional, juga tersedia congklak, kartu capsa dan monopoli. kartu setan. Untuk yang seru-seruan bermain kelompok, ada tebakan kartu, menghafal kartu, sampai board game.

“ Semua pengunjung itu gratis memainkan game apa saja di sini..Dalam waktu dekat kami juga akan mendatangkan game yang menggunakan televisi seperti Indiana Jones dan Kungfu Panda,” paparn Putra saa pembukaan cabang strawberry café, di Jalan Gandaria, 2008 silam.

Untuk yang ingin merayakan ulang tahun, di sini tempat yang tepat asal berani malu. Saat puncaknya, lampu kafe akan dimatikan sampai gelap total dan karyawannya akan membentuk barisan, berteriak dengan lagu James Bond yang terdengar konyol, sambil membawa kue dan lilin, lalu bernyanyi Happy Birthday keras-keras. Pokoknya aneh, lucu dan menarik.

lalu tunggu apa lagi, hanya dengan merogoh kocek mulai dari dari Rp 5.000 – Rp 38.000, Anda sudah bisa menikmati minuman dan makanan di SC dan seharian dapat menghabiskan waktu di sini sambil main game.

0 komentar: