Tuesday

Penyebab insomnia dan pengertian insomnia

Insomnia adalah kesukaran dalam memulai atau mempertahankan tidur. Biasanya disebabkan oleh gangguan di dalam waktu dan mekanisme tidur, hal ini biasanya diperberat dengan perilaku yang tidak sehat, seperti tidak teratur jam tidur, seringnya bergadang dan penggunaan kafein.
Insomnia adalah sebagian dari gangguan tidur, tetapi keluhan ini adalah keluhan yang paling sering dari gangguan tidur. Beberapa gejala lain dari gangguan tidur adalah hipersomnia, jumlah tidur yang berlebihan atau sering mengantuk yang berlebihan pada siang hari.

Ketika seseorang memikirkan sebuah masalah maka dia telah mengaktifkan Reticular activating systemnya sehingga membuat dia terjaga, akibat yang dimunculkan berefek ganda, dia terus memikirkan masalahnya dan dia kekurangan waktu untuk tidur dan beristirahat, tidur adalah fase disc cleanup, fase disc defragment dan fase chekdisk sebuah central processor unit.

Semakin seseorang berusaha melupakan masalahnya maka RAS nya semakin aktif dan dia justru semakin terjaga, masalah, problem, konflik membutuhkan sebuah cara khusus untuk diatasi :
1. Distraksi dengan kegiatan
2. Menghibur diri
3. Self hypnosis
4. Latihan pernafasan
5. Terapi musik
6. Terapi air
7. Terapi humor <--(Dengan saya saja hehehe saya akan menghibur anda... walaupun saya Selalu bersedih)

0 komentar: